Translate

Halaman

Jumat, 25 November 2011

karya Ari Jauhari

 Inovasi terhadap dunia otomotif yang mengedepankan konsep ramah lingkungan memang tak pernah berhenti menjadi sorotan. Contohnya motor berkekuatan listrik yang satu ini, Evolve. Evolve merupakan sebuah pabrikan baru yang berkonsentrasi pada  kendaraan berbasis tenaga listrik.

Kendaraan beroda dua ini terbuat dari konstruksi bahan fiberglas dengan pendukung roda berdiamater 32 inci. Mengedepankan konsep kendaraan ramah lingkungan, maka Evolve Tron didukung oleh tenaga baterai lithium 60Ah dan dengan motor bertenaga 40.000 w. Evolve mampu melesat hingga kecepatan tinggi diangka 70mph. Setiap pengecasan yang memakan waktu tiga hingga empat jam, baterai lithium-nya rata-rata mampu menempuh jarak 30 mil. Opsi tipe lainnya berupa Evolve XR, dengan kekautan baterai 120ah jarak tempuh yang dihasilkan mencapai 100 mil.

Evolve tidak hanya memiliki konsep kendaraan roda dua bergaya baby bobber, namun untuk sebuah wujud realistis sepeda motor tersedia pula desain sportbike tetap berbasis lithium. Tak hanya sportbike saja bahkan Evolve pun juga menyediakan gaya Streetfighter. Diyakini, kendaraan  roda dua ini dapat melahap track sejauh 100 mil dengan kecepatan maksimalnya 100mph, sementara waktu cas baterai relatif lebih singkat dari pada Tron yakni hanya 3,5 jam.

Dari jajaran skuter listrik ada beragam tipe diantaranya berupa Zinc, Helium, Neon, Titanium. Berbicara soal range harga untuk skuter tersebut dipatok mulai dari $2900 atau setara Rp. 26 jutaan untuk seri Zing. Sedangkan Titanium dibanderol $ 5400 atau setara Rp. 49 jutaan.

0 komentar:

Posting Komentar

The Crescent Moon